Ini Jadwal Resmi Pendaftaran CPNS 2017, Mulai 01 - 31 Agustus di Panselnas

Posted by

SITUSPNS.COM--Seperti yang kami kabarkan pada artikel sebelumnya bahwa Pemerintah sudah mengumumkan Penerimaan CPNS 2017 untuk 19.210 Kursi PNS dengan berbagai formasi. Lalu kapan jadwal Pendaftaran CPNS tersebut dan kemana kita harus mendaftar akan kami kupas pada artikel kali ini.
sumber gambar: cpns2016.com

Perlu kami ingatkan juga bahwa info Penerimaan CPNS 2017 ini resmi dari Menpan-RB itu berarti nfo ini valid tidak Hoax dapat dicek sendiri di website www.menpan.go.id.

Apa saja Formasi CPNS 2017 yang akan dibuka:

"Formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri atas 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam konferensi pers di Jakarta.

Selain itu diberi juga kesempatan bagi yang berprestasi penyandang cumlaude semasa kuliah dulu, ini merupakan bukaan CPNS jalur khusus.

"Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra dan putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang," jelas Asman.

Dia menjelaskan, formasi CPNS untuk MA berjumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam. Sedangkan formasi CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari penjaga lembaga pemasayarakatan (lapas) hingga analis keimigrasian. 


"Kuota untuk penjaga lapas mencapai 14.000, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer," ujar Asman.

Sedangkan untuk analis keimigrasian disiapkan 2.278 kursi bagi sarjana dari berbagai jurusan, antara lain hukum, sosial politik, ekonomi, akuntansi, komunikasi, teknik informatika, teknik komputer dan bahasa asing.

Jadwal CPNS 2017


Berdasarkan keterangan Kementerian PANRB, informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat dilihat di situs :
  1. https://www.menpan.go.id, simak penjelasannya di Panselnas Menpan
  2. https://sscn.bkn.go.id, simak penjelasan SSCN BKN
  3. https://www.mahkamahagung.go.id
  4. http://badilum. mahkamahagung.go.id
  5. http://badilag.mahkamahagung.go.id
  6. http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
  7. http://cpns.kemenkumham2017.go.id, Simak di CPNS Kemenkumham

Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1-31 Agustus


Apabila ada Bapak/Ibu yang bertanya kenapa website pendaftaran CPNS 2017 tersebut tidak bisa dibuka itu karena masih belum masuk tanggal 1 Agustus 2017, harap sabar menunggu ya sambil mempersiapkan diri dan persyaratan CPNS yang umum.

Baca Juga: pengumuman  resmi  tentang Jadwal, Formasi, kuota, Persyaratan dan tata cara pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017

Demikian informasi mengenai Jadwal Pendaftaran CPNS 2017 ini kami sampaikan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Silahkan share berita ini ya!

Blog, Updated at: Juli 11, 2017

0 komentar:

Posting Komentar