Penting!! Mulai Tahun 2018 Istilah CPNS Berubah Jadi PPPK

Posted by

SITUSPNS.COM--Kabar penting bagi sbat situspns semuanya, dimana pada tahun 2018 mendatang Istilah CPNS sudah tidak ada lagi namun akan diganti berikut ini.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pangandaran menyampaikan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 nanti dipastikan akan berubah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
Menurut Kepala BKD Pangandaran, Muhlis, perubahan nama dari CPNS menjadi P3K tersebut merupakan langkah antisipasi CPNS ataupun PNS yang mana selalu berkeinginan untuk pindah ke daerah asalnya. “Makanya dari Menpan-RB berencana tahun depan merubahnya menjadi P3K” tegasnya kepada Koran HR, Senin (24/07/2017) lalu.
Terkait ramainya perbincangan soal lowongan kerja di lembaga pemerintahan, lanjut Muhlis, dirinya menyebutkan berdasar infromasi dari Staf Ahli Menpan-RB bahwa saat ini di kota maupun kabupaten yang ada di Indonesia belum ada lowongan. Sementara yang ramai, menurutnya, adalah khusus untuk pegawai di kementrian saja.
“Pemkab Pangandaran mengusulkan ke Menpan sebanyak empat ribu calon pegawai. Namun saat ini kita masih terkendala memorandum. Nah, untuk lowongan pegawai di pemerintahan tahun depan sesuai info dari Menpan itu akan membuka lowongan pegawai sebanyak 20 ribu, termasuk di dalamnya Pangandaran,” jelasnya.
Hal senada juga ditegaskan Ganjar, salah satu pegawai BKD Pangandaran. Menurutnya, ke depan perubahan CPNS menjadi P3K itu sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang CPNS. Sementara untuk lowongan pekerjaan di pemerintahan yang ada di Pangandaran nantinya akan lebih banyak di bidang pendidikan dan kesehatan.
“Tahun 2017 ini di Pangandaran yang pensiun sudah mencapai 142 orang dan tahun 2018 nanti ada 160 orang. Meski begitu, kami dari BKD akan terus memantau perkembangan di pusat dengan selalu berkoordinasi,” ujarnya.
Sumber: harapanrakyat.com
Demikian informasi mengenai penghapusan nama cpns dan diganti menjadi PPPK pada tahun 2018.

Blog, Updated at: Juli 31, 2017

0 komentar:

Posting Komentar