Silahkan Cek!! Kemenag Buka CPNS Baru, Berikut Formasinya

SITUSPNS.COM--Kabar gembira bagi rekan-rekan yang mau jadi PNS masih ada kesempatan khusus bagi yang mau jadi PNS Kemenag, karena akan segera dibuka pada bulan ini.

Kementerian Agama (Kemenag) menyusul Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung merekrut CPNS baru.
Kali ini, kuota CPNS baru Kemenag tersedia untuk formasi dosen.
Kuota CPNS baru yang disiapkan Kemenag mencapai 1.000 kursi. Kuota itu nantinya disebar ke 71 perguruan tinggi di bawah Kemenag.
Ada sebelas kampus yang mendapatkan alokasi CPNS baru masing-masing 20 orang. Kampus lainnya mendapatkan kuota 15 orang dan paling sedikit 10 orang.
Sebelas kampus yang mendapatkan kuota 20 CPNS baru di antaranya UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Walisongo Semarang, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Sementara UIN Raden Intan, IAIN Jember, IAIN Ponorogo, dan IAIN Tulungagung mendapatkan 15 kursi CPNS baru.
Masing-masing kampus diminta segera menetapkan formasi CPNS berdasarkan kuota yang ditetapkan. Batas waktunya hingga kemarin (13/7).
Berikutnya, Kemenag bakal melayangkan permohonan pengesahan formasi dan kuota itu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
Menurut Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Moh. Mukri, UIN telah memperoleh konfirmasi dari Kemenag pusat mengenai pembagian kuota CPNS. ’’Iya, kami sudah dapat kabarnya dari pusat itu. Untuk UIN Raden Intan Lampung dapat kuota CPNS 15 orang tahun anggaran 2017,” katanya seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.
Kendati begitu, Mukri belum mendapatkan informasi kapan pelaksanaan CPNSKemenag. ’’Kami belum tahu karena untuk formasi dan pelaksanaannya mengikuti aturan dari pusat. Tetapi kalau untuk kuota memang sudah ditentukan segitu,” ujarnya.
Terpisah, Kepala Biro Informasi dan Humas Kemenag Mastuki mengatakan, tahap yang berlangsung saat ini masih menentukan formasi. Urusan kapan dibuka pendaftaran, jika sudah mendapatkan persetujuan dari Kemenpan-RB.
Nantinya Kemenag membentuk tim panitia seleksi sendiri. Tim seleksi itu bekerja secara akuntabel. Masyarakat diminta tidak percaya terhadap informasi-informasi yang bisa meloloskan menjadi CPNS baru.
Beberapa tahun terakhir, lanjutnya, sejumlah PTN di bawah Kemenagmerekrut pegawai tetap non-PNS sendiri. Sebab beberapa kampus yang berubah dari STAIN ke IAIN atau dari IAIN ke UIN membutuhkan tambahan dosen baru. Sementara pemerintah masih memberlakukan kebijakan moratorium CPNS baru.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman mengatakan, masyarakat harus bersabar sampai keluar informasi resmi. Supaya tidak termakan kejahatan penipuan bermodus rekrutmen CPNSbaru.
’’Saat ini rekrutmen CPNS baru yang sudah resmi adalah di Mahkamah Agung serta Kementerian Hukum dan HAM. Rencananya pendaftaran di keduanya dibuka 1-31 Agustus depan,” katanya.

Sumber: jpnn

Demikian informasi mengenai Pembukan CPNS Kemenag 2017, Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Silahkan Cek!! Kemenag Buka CPNS Baru, Berikut Formasinya"

  1. Jelasnya untuk s2 ini, Es teh dan es cendol nggak bisa masook...
    #Just_Guyon

    BalasHapus