Gaji Pokok PNS Tahun 2018 Tak Jadi Naik, Namun Pensiunan Akan Dapat THR

SITUSPNS.COM--Gaji PNS 2018 tidak jadi dinaikan namun PNS akan tetap mendapat THR dan Pensiunan juga  akan mendapatkan THR.Simak penjelasan kenapa Pemerintah masih belum menaikan gaji pns 2018.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan tidak akan ada kenaikan gaji PNS di tahun 2018. Hanya saja pemberian gaji ke 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) tetap diberikan baik untuk PNS dan pensiunan.
Sementara itu, Direktur Penyusunan APBN Kementerian Keuangan Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan pertimbangan tidak ada kenaikan gaji PNS ini dikarenakan sudah mendapatkan gaji ke13 dan juga THR.
Apakah Pemberian THR bagi PNS dapat menggantikan kenaikan gaji pns selama 3 tahun ini?

"Ya gaji memang tidak naik, sebenarnya kita kasih THR dan insya allah tahun depan pensiuanan juga dapat THR. Gaji 13 dan THR (Pensiunan dan PNS)," ugkapnya di Gedung Pajak Pusat seperti dilansir dari situs okezone.com, Rabu (16/8/2017).
Menurutnya, tidak menaikan gaji pokok karena selama ini dengan THR cukup tanpa kenaikan gaji pokok. "Sebenarnya angkanya sama, mendapatkan gaji pokok dan THR," jelasnya.
Sementara itu, selama ini Pensiunan belum mendapatkan THR dan baru gaji ke-13 saja. Sehingga di tahun ini dalam RAPBN 2018 dimasukkan untuk itu. 
Pensiunan PNS dapat THR 2018?
"Iya direncanakan (tahun ini, THR pensiunan) kan di RAPBN," jelasnya.
Pemberian THR pada pensiun dikatakan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pemberian tunjangan ini.
"Jadi kita tidak meningkatkannya melalui gaji pokok tapi melalui THR, jadi mereka juga menikmati pada saat lebaran mendapat THR," tukasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Pokok PNS Tahun 2018 Tak Jadi Naik, Namun Pensiunan Akan Dapat THR"

Posting Komentar