Sssttt..Kementerian PANRB Bocorkan Tips Buat Lolos Pendaftaran CPNS, Silahkan Dicoba!!

SITUSPNS.COM--Pendaftaran CPNS sudah memasuki hari ke empat, sudah ratusan ribu orang mendaftar di wesite resmi cpns kemenkumham dan MA yaitu https://sscn.bkn.go.id, dimana pendaftaran online akan ditutup pada tanggal 31 Agustus.

Bagi anda yang belum mendaftar segera daftarkan diri anda, namun sobat harus baca bocoran tips lolos pendaftaran CPNS dari Kemenpan-RB berikut ini jika mau lolos jadi cpns Kemenkumham dan MA tahun ini.

Animo yang besar dan sifat kurang berhati-hati kerap membuat banyak pendaftar melakukan kesalahan saat memasukkan data atau persyaratan. Hal ini membuat pendaftar dipastikan tidak akan lulus seleksi administrasi.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman mengatakan, kejadian ini kerap terjadi saat pendaftaran CPNS dan sekolah kedinasan seperti beberapa waktu lalu.
"Karena kurang hati-hati akhirnya ada yang salah, kan kasihan. Sampai waktu itu ada yang datang ke Kantor Kementerian PAN-RB nangis-nangis karena kesalahan itu," cerita Herman Seperti dilansir dari  Liputan6.com, Jumat (4/8/2017).

Berkaca dari kondisi yang terjadi, dia sedikit membagi tips agar proses pendaftaran CPNS berjalan lancar dan sesuai dengan persyaratan. Pertama, pelamar harus pastikan semua berkas yang dipersyaratkan sudah siap. Kedua, lakukan input data secara hati-hati dan tidak perlu terburu-buru.

Ketiga, pendaftar disarankan tidak mendaftar di awal pembukaan atau di akhir batas waktu pendaftaran. "Karena biasanya dari pengalaman sebelumnya, orang itu berbondong-bondong mendaftar di awal dan mepet-mepet jelang penutupan," tegas dia.

Untuk menepis kekhawatiran, Herman memastikan semua pendaftar memiliki kesempatan yang sama, baik bila mendaftar di awal ataupun akhir masa penerimaan.
Saran untuk tak mendaftar saat awal atau akhir pendaftaran karena pelamar sering dihadapkan beberapa kendala seperti lambatnya akses ke situs pendaftaran.

Keempat, para calon pendaftar harus benar-benar mencermati peraturan pendaftaran, dimana satu individu hanya bisa mendaftar satu jabatan.

Sebagai contoh, pelamar yang berpendidikan S-1 Hukum yang telah mendaftar di instansi Kementerian Hukum dan HAM tidak boleh mendaftar di MA.
Kemudian apabila telah mendaftar di Kementerian Hukum dan HAM pada jabatan Analis Keimigrasian Pertama, tidak boleh mendaftar di jabatan lain seperti jabatan Analis Hukum.
Selanjutnya apabila pada jabatan Analis Keimigrasian Pertama telah mendaftar pada jenis Formasi Cumlaude, tidak boleh mendaftar pada jenis Formasi Umum, Formasi Disabilitas, dan Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat.

"Para calon pelamar CPNS agar mencermati betul jabatan dan formasi yang akan dipilih. Pastikan sesuai dengan minat serta kualifikasi yang dimiliki oleh calon pelamar," ucap Herman.

Disampaikan juga agar para calon pelamar terus menerus memantau laman Situs Kementerian PANRB, Situs BKN dan Situs instansi yang diminati untuk mengikuti berbagai perkembangan pelaksanaannya.

Sumber: liputan6.com

Demikian informasi Tips lolos cpns kemenkumham dan Mahkamah agung dari Kementerian PANRB ini kami sampaikan agar pembaca setia blog ini tidak ketinggalan informasi. Share berita ini agar keberlangsungan blog ini terus menyajikan informasi update!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sssttt..Kementerian PANRB Bocorkan Tips Buat Lolos Pendaftaran CPNS, Silahkan Dicoba!!"

Posting Komentar