Begini Alur Penerimaan CPNS 2018 di Masing-Masing Daerah

Posted by

SITUSPNS.COM--Pemerintah berencana kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018. Hal ini bertujuan untuk kembali mengisi formasi di Kementerian dan Lembaga yang kosong.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengatakan, pihaknya masih menunggu kabar dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Saat ini pihaknya masih berfokus untuk seleksi CPNS 2017.
"Itu (wacana CPNS 2018) bisa ditanyakan ke Menpan-RB karena yang menggodoknya dia," ujarnya saat dihubungi Okezone.
Jika nantinya seleksi CPNS 2018 terlaksana, para Kementerian dan Lembaga harus menyetorkan kebutuhan disertai formasi yang dibutuhkan kepada Kemenpan-RB. Nantinya, data tersebut diserahkan kepada BKN untuk disetujui.
"Perhitungan kebutuhan dari instansi diajukan ke Kemenpan. Nanti BKN beri pertimbangan bisa disetujui enggak pengajuan itu. Itu termasuk yang di daerah juga," jelasnya.
Selain itu, pihaknya akan memperbaiki performa rekrutmen pada tahun 2017, termasuk soal sinergitas antar instansi pemerintah, sehingga nantinya tidak ada lagi keluhan-keluhan berkas yang telat yang didaftarkan oleh masyarakat. Tak hanya itu, dengan penguatan antar kementerian juga diharapkan tidak ada lagi Miss komunikasi yang bisa menimbulkan prasangka adanya kecurangan.
"Yang pasti kalau ada pembukaan lagi, kami akan evaluasi performa rekruitmen 2017 ini. Termasuk soal sinergitas antar instansi pemerintah yang akan lebih dimatangkan," jelas Diah.
Selain itu lanjut Diah, pihaknya juga akan mengevaluasi website SSCN baik secara jaringan maupun sistemnya. Sehingga berapapun jumlah masyarakat yang masuk ke website tidak akan menimbulkan maintenance terhadap website tersebut.
"Performa SSCN juga diperbaiki. Misalnya dalam kualitas jaringan. Ditargetkan seberapapun hit yang masuk ke sscn kita siapkan untuk bisa melayaninya dengan lebih baik," ucap Diah
Sumber:okezne.com
Demikian informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat.

Blog, Updated at: November 21, 2017

0 komentar:

Posting Komentar